Slide item 1

BATAN Lakukan Akselerasi Pemanfaatan Bahan Galian Nuklir

BATAN melakukan akselerasi pemanfaatan dan pengelolaan bahan galian nuklir terutama mineral radioaktif, mudah-mudahan semua bisa memberikan hasil (outcomes). Sehingga apa yang kita teliti dan kembangkan tidak hanya berhenti di lab tapi juga kita hilirkan dan komersialisasikan,” ungkap Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawa, saat .....

Selengkapnya...
TPP_BGN
KKIP_BGN

(Jakarta, 06/02/2020) Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), BATAN mendapat penghargaan dalam penilaian pelaksanaan anggaran dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negaran (KPPN) Jakarta V. Penghargaan tersebut diraih dalam kategori Satuan Kerja (Satker) yang memiliki Pagu Kecil.

Sebelumnya Kepala KPPN Jakarta V, Lasmaria Manurung menerangkan bahwa KPPN Jakarta V telah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran, termasuk kinerja seluruh satker dalam wilayah pembayaran KPPN Jakarta V untuk Tahun Anggaran 2019. Evaluasi tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran tentang kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2019, dengan harapan tahun 2020 dapat berjalan lebih baik lagi.

Terdapat 12 indikator yang digunakan sebagai parameter penilaian untuk penghargaan ini, yakni meliputi Penyerapan Anggaran, Data Kontrak, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Revisi DIPA, Deviasi Halaman III DIPA, LPJ Bendahara, Renkas, Kesalahan SPM, Retur SP2D, Pagu Minus, serta Dispensasi. Dalam penghargaan ini Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir mendapatkan peringkat ke-7 dari total 11 Satker yang memilki Pagu Kecil. Selain itu, pada kesempatan ini juga dilaksanakan sosialisasi langkah strategis pelaksanaan anggaran TA 2020, serta edukasi terkait penggunaan dan keamanan transaksi non tunai. (ard)