Slide item 1

BATAN Lakukan Akselerasi Pemanfaatan Bahan Galian Nuklir

BATAN melakukan akselerasi pemanfaatan dan pengelolaan bahan galian nuklir terutama mineral radioaktif, mudah-mudahan semua bisa memberikan hasil (outcomes). Sehingga apa yang kita teliti dan kembangkan tidak hanya berhenti di lab tapi juga kita hilirkan dan komersialisasikan,” ungkap Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawa, saat .....

Selengkapnya...
TPP_BGN
KKIP_BGN

(Jakarta, 09/06/2020) Bertempat di Ruang Rapat Uranium, Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), BATAN pada hari Selasa 9 Juni 2020 telah resmi dilaksanakan perjanjian/kontrak pengadaan pembaruan perangkat lunak SurpacTM antara PTBGN BATAN yang diwakili Pejabat Pembuat Komitmen, Kurnia Setiawan Widana, dan PT. ARNOC Energi Indonesia yang diwakili oleh Direktur Aristo Getriadi. Kegiatan ini disaksikan oleh Kepala PTBGN, Yarianto SBS; Kepala Bagian Tata Usaha, Suharni; dan pengguna perangkat lunak, Dhatu Kamajati.

Kepala PTBGN memberikan arahan,  semoga pelaksanaan pengadaan ini dapat diselesaikan sesuai waktu pekerjaan. Pembaruan perangkat lunak eksplorasi dan pertambangan ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kompetensi  dan dimanfaatkan sebaik mungkin karena dalam kondisi pemotongan anggaran, pengadaan pengadaan pembaruan perangkat lunak SurpacTM ini tetap dapat dilaksanakan.

Dengan dimilikinya lisensi SurpacTM ini PTBGN BATAN  yang memiliki kompetensi dalam eksplorasi dan pengolahan bahan galian nuklir merupakan satu satunya instansi pemerintah yang memiliki perangkat lunak  SurpacTM yang telah diperbaharui yang juga banyak digunakan oleh Badan Usaha/Swasta di bidang pertambangan lainnya di Indonesia. (ksw)