Slide item 1

BATAN Lakukan Akselerasi Pemanfaatan Bahan Galian Nuklir

BATAN melakukan akselerasi pemanfaatan dan pengelolaan bahan galian nuklir terutama mineral radioaktif, mudah-mudahan semua bisa memberikan hasil (outcomes). Sehingga apa yang kita teliti dan kembangkan tidak hanya berhenti di lab tapi juga kita hilirkan dan komersialisasikan,” ungkap Kepala BATAN, Anhar Riza Antariksawa, saat .....

Selengkapnya...
TPP_BGN
KKIP_BGN

(Jakarta, 16/06/2020) Pusat Teknologi Bahan Galian Nuklir (PTBGN), BATAN mengadakan Sosialisasi RoadMap Reformasi Birokrasi (RB) Nasional 2020-2024 dan Workshop Pembangunan Zona Integritas (PZI), dengan narasumber Zulfiyandi dari PTLR-BATAN. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, dan Tim RB di lingkungan PTBGN. Tujuan diadakannya kegiatan sosialisasi dan workshop ini untuk mengetahui Sasaran Pelaksanaan RB Nasional 2020-2024 agar terciptanya birokrasi yang bersih, akuntabel, capable dan untuk mewujudkan pelayanan publik yang Prima.

RoadMap RB Nasional 2020-2024 menekankan pada 8 area perubahan.  Area perubahan tersebut meliputi manajemen perubahan, deregulasi kebijakan, organisasi, tata laksana, akuntabilitas kinerja, pengawasan, pelayanan publik, dan SDM  dengan persentase 60% sebagai faktor pengungkit. Sedangkan akuntabilitas kinerja dan keuangan, kualitas pelayanan publik dan pemerintahan yang bersih dan bebas dari KKN dengan persentase 40% sebagai faktor hasil.

Pembangunan Zona Integritas (PZI) merupakan Reformasi Birokrasi yang harus diterapkan di unit kerja agar sistem penyelengaraannya dapat terlaksana dengan baik, efektif, dan efisien.  Upaya ini dilaksanakan dalam rangka melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan profesional, sehingga  dapat terwujud Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) sebagai indikator keberhasilan PZI di unit kerja.

Kepala PTBGN, Yarianto S.B. Susilo berharap dengan adanya sosialisasi dan workshop ini tingkat pemahaman RB semakin baik dan tentunya memerlukan komitmen yang tinggi dari seluruh pegawai di PTBGN agar RB dapat berjalan dengan baik dan sukses. (wnp)