WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Serpong, Senin 10 Agustus 2015) Latar belakang diadakannya pemagangan penatausahaan persediaan adalah Undang-undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang perbendaharaan Negara, Perbendaharaan Negara adalah pengelola dan pertanggungjawaban keuangan Negara termasuk inventarisasi dan kekayaan yang dipisahkan yang ditetapkan di APBN dan APBD, salah satunya adalah Persediaan, yang mana persediaan adalah asset lancer dalam bentuk barang atau perlengkapan untuk Mendukung kegiatan operasional pemerintah, dan barang-barang yang dimaksudkan untuk Dijual dan/atau diserahkan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dan dikelompokkan menjadi asset lancer dan asset tetap. Untuk itu Pusdiklat bekerjasama dengan Biro Umum dan Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir mengadakan pemagangan Petanausahaan Persediaan dari tanggal 10 Agustus sampai dengan 10 November 2015 bertempat di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir.

Pemagangan ini mempunyai materi terkait dengan barang persediaan baik teori maupun aplikasi sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini “masalah barang persediaan menjadi sorotan atau salah satu bagian yang dicermati baik oleh Ispektorat maupun BPK” tutur Ketua pelaksana Bapak Ir. Widiyanta dalam sambutannya pada pagi hari ini. Dimana barang persediaan selama ini sering terjadi temuan tentang administrasi barang persediaan yang kurang tertib. Diharapakan dengan pelatihan ini akan dipahami bersama bagaimana penatausaahan persediaan yang benar sehingga akan tercipta tertib administrasi yang mana menjadi bagian yang pokok dalam pemeriksaan.

Ketua Pengarah Pemagangan Penatausahaan Persediaan yaitu Bapak Joko Wardhono mengatakan bahwa harapan Pusdiklat dalam pemagangan ini berjalan dengan lancar, sukses dan agar peserta dapat mengikuti dan mengaplikasikannya di satuan kerja masing-masing, dan diharapkan pula dalam Pemagangan ini petugas akan melaksanakan pembukuan persediaan barang dengan benar sesuai aturan yang berlaku melalaui aplikasi BMN.
Pemagangan Penatausahaan Persediaan tahun 2015 diikuti oleh 9 pegawai yang terdiri dari 6 orang pegawai PTBBN, 2 orang pegawai dari PPIKSN dan 1 orang dari PTRR.