WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Serpong,  18 November 2015).  BATAN melalui Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) telah mampu menyelesaikan pembuatan batang kendali yang dinamakan Batang Kendali Reaktor Triga Tanpa Bahan Bakar (BKRTTBB) sejumlah 4 buah untuk Reaktor TRIGA - Pusat Sains & Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT)- BATAN Bandung. Maka pada tanggal 18 November 2015 jam 09.30 sd 12.00 WIB bertempat di Gd. 20 PTBBN dilaksanakan launching “Batang Kendali Reaktor Triga Tanpa Bahan Bakar untuk Reaktor TRIGA-PSTNT” acara tersebut dihadiri oleh Kepala BATAN, Deputi TEN, Plh Ka. PSTNT dan seluruh pegawai PTBBN.

Dalam sambutannya Kepala PTBBN mengatakan : “Rasa syukurnya kepada Allah SWT karena Tim Pembuatan  BKRTTBB untuk  Reaktor TRIGA-PSTNT-BATAN  Bandung telah melakukan tugasnya dengan sangat  baik sehingga BKRTTBB telah terwujud dan ini merupakan produk anak bangsa dan hanya BATAN yang dapat melakukannya. Kesuksesan Tim ini agar dapat menjadi pemicu kita untuk kesuksesan-kesuksesan lainnya. Kepala PTBBN juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Anggota Tim BKRTTBB atas kesabarannya, keuletannya dan kekompakannya sehingga kerja Tim terwujud dengan baik.
Demikian pula dengan Deputi TEN yang dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi yang tinggi kepada Tim BKRTTBB yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik.
Kepala BATAN selaku Pemegang Ijin memberikan apresiasi yang luar biasa kepada PTBBN dan PSTNT yang telah menindaklanjuti SK Kepala BATAN No.037/KA/II/2013 tanggal 7 Februari 2013 dengan baik, sehingga Reaktor PSTNT memperoleh ijin operasi dari BAPETEN.
Pada kesempatan ini Kepala PTBBN juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Tim BKRTTBB. Penanggung jawab Tim Abdul Rojak, S.Si  menyampaikan terima kasih yg sebesar-besarnya atas apresiasi yang diberikan oleh Kepala BATAN, Deputi TEN, Kepala PTBBN dan seluruh teman teman PTBBN. (Sh - pkdi)