WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

Audit internal merupakan elemen monitoring dari struktur pengendalian internal dalam suatu organisasi, yang dibuat untuk memantau efektivitas dari elemen-elemen struktur pengendalian intern lainnya.

Menurut Robert Tampubolon dalam bukunya “ Risk and system-Based Internal Auditing” (2005 : 1) bahwa : “fungsi audit intern lebih berfungsi sebagai mata dan telingga manajemen, karena manajemen butuh kepastian bahwa semua kebijakan yang telah ditetapkan tidak akan dilaksanakan secara menyimpang”. 2 Sedangkan tujuan pelaksanaan audit intern adalah membantu para anggota organisasi agar mereka dapat melaksanakan tanggung jawabnya secara efektif. Untuk hal tersebut, auditor intern akan memberikan berbagai analisis, penilaian, rekomendasi, petunjuk dan informasi sehubungan dengan kegiatan yang diperiksa.

Oleh karena itu untuk membekali para auditor pemula dan peningkatan kompetensi Auditor, maka PTBBN menyelenggarakan Pelatihan Audit Internal berbasis ISO 19011:2011 selama 1 (satu) hari yaitu pada hari senin tanggal 16 November 2015 yang bertempat di PTBBN Gd. 65 Kawasan Puspiptek Serpong. Pelatihan ini diikuti oleh 22 peserta dari Staf  PTBBN, dengan narasumber dari LIPI yaitu Bapak Drs. Sugiono. Dalam pelatihan ini para peserta dibekali dengan berbagai konsep, metode, dan tehnik audit internal terbaru dalam rangka mengembangkan dan memonitor pelaksanaan kegiatan PTBBN yang sesuai dengan standar yang dipersyaratkan untuk menuju PTBBN yang unggul dan berkualitas. Diharapkan dari hasil pelatihan ini semua peserta dapat melaksanakan Audit Internal di PTBBN sesuai dengan standar yang dipersyaratkan. (UJM-PTBBN)