WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Serpong : 23/12/2015). Sistem penyampaian informasi, berita terkini, maupun hasil litbang bahan bakar nuklir di Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya adalah melalui website resmi. Hal ini bertujuan untuk penyegaran dan pembaharuan konten website, saat ini pegawai baru mulai dilibatkan dalam penulisan artikel, berita atau tulisan lainnya untuk dapat dipublikasikan.

Langkah awal keterlibatan pegawai baru tersebut ditandai dengan diikutsertakannya delapan pegawai baru beserta dua pegawai dari bidang Unit Pengamanan Nuklir. Acara Knowledge Sharing tentang Teknik Penulisan Website dan Upload Hasil Penulisan Website diselenggarakan pada tanggal 23 Desember 2015 di Gd. 20 PTBBN-BATAN. Acara ini merupakan salah satu program Change Management Agent Team (CAMAT) yang mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi yang bertujuan agar semua informasi mengenai pengembangan dan penelitian mengenai bahan bahan nuklir maupun informasi lain yang mendukungnya dapat tersampaikan kepada pegawai.
Dalam sambutannya, Kasub-bid Persuratan Kepegawaian dan Dokumentasi Ilmiah (PKDI), Suharni, menyampaikan harapannya bahwa para peserta dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya mengenai penulisan dan publikasi tulisan dari para narasumber serta dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh dengan tulisan-tulisan bermanfaat yang lebih kreatif dan inovatif di website yang menjadi wajah PTBBN.
Helmi FR, selaku narasumber pertama menyampaikan materi mengenai pengetahuan media massa hingga teknik penulisan di media online dengan bahasa sederhana dan efektif. Agar informasi yang diperoleh dapat tersampaikan kepada seluruh pegawai, maka informasi tersebut dituangkan kedalam bentuk tulisan yang kemudian dipublikasikan melalui website, tentunya setelah melalui tim editor. Tata cara mengunggah hasil penulisan kemudian disampaikan oleh Bening F., selaku narasumber kedua.
Seluruh peserta knowledge sharing turut berperan aktif dalam acara yang diselenggarakan satu hari ini dengan diberikan kesempatan untuk membuat sebuah tulisan. Untuk memacu motivasi para peserta, narasumber membuat sistem praktikum penulisan artikel ini dengan suatu perlombaan. Hal ini sangat menarik bagi para peserta karena dengan sistem kompetisi seperti ini, parapeserta “dipaksa” untuk berpikir lebih kreatif dan inovatif.
Tidak dipungkiri bahwa untuk menghasilkan tulisan yang bagus dibutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang didapat tidak hanya dalam satu hari, namun acara ini dapat menjadi bekal awal bagi para peserta khususnya pegawai baru dalam menuangkan ide-ide segar dan kreatifnya dalam sebuah tulisan yang dapat membuat “wajah PTBBN” tidak lagi kaku. (*Ely)