WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan,28/10/2019) Tim Keselamatan dan Kesehatan Kerja Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (Tim K3 PPIKSN) mengadakan Studi Banding Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) ke Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 bertempat di PTBBN. Kunjungan ini diikuti oleh seluruh personil satgas K3 PPIKSN dan didampingi oleh tim satgas K3 PTBBN

Adapun Tim K3 PPIKSN diketuai oleh Tri Bambang L menuturkan tujuan ke PTBBN yaitu untuk implementasi sharing knowledge K3. Dalam sambutan oleh Ka BKKABN PTBBN Agus Sunarto mengatakan agar PTBBN juga dapat belajar dari PPIKSN mengenai implementasi K3 yang ada di PPIKSN.

Acara kunjungan ini berisi sharing implementasi K3 PTBBN oleh Ketua Satgas K3 PTBBN Nudia Barenzani dan sharing implementasi K3 PPIKSN oleh Ketua TIm K3 PPIKSN Tri Bambang L kemudian dilanjutkan diskusi antara Tim K3 PPIKSN dan Satgas K3 PTBBN serta diakhiri dengan kunjungan ke dalam Instalasi Radiometalurgi (IRM).

Pada tahap diskusi dilakukan tanya jawab seputar penerapan 5R di PTBBN dan PPIKSN, latihan kedaruratan nuklir PTBBN atau PPIKSN serta tugas Ahli K3 Umum di PPIKSN maupun PTBBN dan kunjungan K3 yang dilakukan oleh PTBBN.

Sedangkan kunjungan dilakukan di IRM di Operator Area Hotcell 101-112 dan Service Aream R-143 untuk mengetahui Post Irradition Examination yang ada di BATAN yang merupakan salah satu instalasi yang ada di Asia Tenggara.

Tindak lanjut kunjungan diharapkan Sistem Manajemen K3 terutama best practice yang terlaksana dapat dijadikan referensi dan diimplementasikan dalam prpgram K3 di PTBBN. (NAA)