Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 25/11/2019) Sebanyak 39 orang peserta kunjungan dari Komunikasi Muda Nuklir Nasional (KOMMUN) Tangerang melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Nuklir Serpong (KNS)  didampingi oleh Pegawai Pusat Diseminasi dan Kemitraan (PDK) dan Pusat Pendayagunaan Informatika dan Kawasan Strategis Nuklir (PPIKSN). Salah satu Pusat yang dikunjungi adalah  Fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental (IEBE)  Gedung 65 Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir. Kunjungan di Fasilitas IEBE diterima oleh Ir. Anwar, Heri Hardiyanti, ST, dan Ganisa Kurniawan, MT.

Selaku Plh. Kepala Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir, Ir. Anwar menyampaikan Instalasi Elemen Bakar Eksperimental adalah fasilitas yang digunakan untuk pembuatan bahan bakar nuklir. Beliau juga berpesan semoga para pengunjung dapat menyampaikan nuklir kepada masyarakat, bahwa nuklir itu aman dan tidak berbahaya serta kegunaannya banyak dimanfaatkan di bidang pertanian, kesehatan serta pengawetan di bidang makanan. Pengunjung diberikan penjelasan tentang elemen bakar nuklir oleh Heri Hardiyanti, ST. Pengunjung kemudian mengunjungi Fasilitas PCP (Pilot Conversion Plant) - HR 36, Fasilitas Fabrikasi HR-05 dan HR-08. Di sela-sela kunjungan, pengunjung langsung berdiskusi dengan para pemandu tentang kegiatan yang dilakukan di fasilitas IEBE.