Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 09/12/2019) Reformasi Birokrasi (RB) merupakan upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan di bidang Kelembagaan (organisasi), Ketatalaksanaan (business process), dan Sumber daya manusia. Tujuan dilakukannya Reformasi Birokrasi adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional dengan karakteristik Berintegritas; Bersih dan bebas dari KKN; Netral, sejahtera, berdedikasi; Berkinerja tinggi; Mampu melayani publik; Memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara.

Bentuk miniatur implementasi Reformasi Birokrasi yaitu melalui Pembangunan Zona Integritas (ZI) yang bertujuan membangun program RB sehingga mampu mengembangkan budaya kerja birokrasi yang anti korupsi, berkinerja tinggi, dan memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Hakekatnya Zona Integritas membangun percontohan ditingkat unit kerja pada Instansi Pemerintah sebagai unit menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk mewujudkan penerapan Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, pada 9 Desember 2019 bertempat diruang Uranium, PTBBN mengadakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, acara ini diikuti oleh seluruh pegawai PTBBN.

“Saya yakin teman-teman di PTBBN sudah senantiasa siap karena kita sudah memiliki akreditasi maupun juga yang berkaitan dengan web kita,” kata Agus Sumaryanto selaku Kepala PTBBN dalam sambutannya.

Diharapkan dari kegiatan ini terjadi perubahan pola pikir dan budaya kerja yang mencerminkan integritas dan kinerja yang semakin tinggi dari para pegawai PTBBN, yang diwujudkan dalam bentuk pelayanan prima, bersih dan bebas korupsi, memiliki etos kerja yang tinggi, kapasitas  kinerja yang baik, dan profesional. (Sar)