WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 20/12/2019) “Sebagian masyarakat masih memandang bahwa menulis adalah pekerjaan yang berat, hanya mereka yang cerdas yang bisa membuat tulisan,” ini merupakan anggapan yang keliru. Untuk bisa meruntuhkan anggapan itu diperlukan senjata utama yaitu  dengan rajin membaca; terus bertanya; dan bebaskan perasaan dengan menulis sesuka hati kita. Dalam membuat tulisan diperlukan suatu teknik atau metode yang bisa kita gunakan sesuai dengan bentuk tulisan yang akan kita buat.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kemajuan atau kemunduran suatu organisasi bisa berasal dari sebuah tulisan yang berkembang dimasyarakat. Untuk itulah kemampuan mengemas tulisan atau berita sangat penting karena berkaitan dengan opini yang akan diterima oleh masyarakat.

PTBBN memandang, penyebaran informasi melalui media massa baik cetak maupun elektronik merupakan strategi yang sangat efektif dan efisien dan patut diperhitungkan. Melalui media massa, PTBBN bisa memperkenalkan kepada masyarakat luas seputar teknologi bahan bakar nuklir serta manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat.

Untuk bisa menyusun berita yang dikemas dengan baik dan menarik, PTBBN meningkatkan keterampilan para staf milenialnya dengan mengadakan Workshop Jurnalistik dan Penulisan Artikel Semi Populer dengan mendatangkan narasumber Selamat Ginting, seorang wartawan senior surat kabar Republika, selain itu PTBBN juga mengundang Purnomo yang saat ini menjabat Kepala Bagian Humas BATAN sebagai narasumber dalam workshop ini.

Menurut Selamat Ginting, media massa di era globalisasi seperti sekarang ini memiliki pengaruh yang sangat besar. Informasi yang selalu berseliweran setiap menit bahkan detik, menjadikan media massa mempunyai peran yang krusial. selain sebagai pemberi informasi bagi pembaca, media juga berperan sebagai penyaji beragam informasi yang bisa dipertanggungjawabkan sehingga tidak menjadi hoax.

Diharapkan setelah mengikuti workshop ini, penulisan berita yang tekait dengan kegiatan PTBBN dapat dikemas menjadi lebih menarik lagi, sehingga BATAN khususnya PTBBN menjadi lebih popular ditengah masyarakat. (Sar)