Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Uji Radiometalurgi PTBBN-BATAN

Bidang Uji Radiometalurgi mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknik uji radiometalurgi .....

Selengkapnya...
Slide item 4

Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir PTBBN-BATAN

Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir mempunyai tugas melaksanakan pengembangan teknologi fabrikasi bahan bakar nuklir.....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 05/02/2020) Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) menerima kunjungan dari delegasi Bangladesh Atomic Energy Commission (BAEC) sebanyak 5 orang, yakni Engr. Mohammad Mezbah Uddin, Dr. Md. Abdul Malek Soner, Mr. Zahidul Islam, Ar. Mst. Rakiba Parven Engr. Md. Ohedul Islam. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PTBBN, Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M. di ruang Uranium gedung 20 IRM PTBBN-BATAN. Dalam sambutannya Kepala PTBBN mengharapkan agar terjalin kerjasama yang baik antara PTBBN dengan BAEC dalam berbagai hal yang terkait dengan kegiatan penelitian.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan presentasi dari PTBBN yang dipaparkan oleh Arief Sasongko Adhi tentang kegiatan yang ada di Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir (BFBBN) dan kegiatan Bidang Uji Radiometalurgi (BUR).

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke laboratorium Instalasi Radiometalurgi (IRM). Para Pengunjung didampingi oleh Petugas Layanan Informasi (PLI) PTBBN yaitu Maman Kartaman A., Juan Carlos Sihotang, dan Ely Nurlaily, peserta sangat antusias berinteraksi dengan pemandu berdiskusi tentang fasilitas dan kegunaan alat-alat yang ada di laboratorium tersebut. Kunjungan dilanjutkan ke laboratorium Instalasi Elemen Bakar Eksperimental (IEBE) fasilitas fabrikasi didampingi oleh PLI yang berada di gedung 65 yaitu Arief Sasongko Adhi dan Mu'nisatun Sholikhah.

Adapun tujuan dari delegasi BAEC berkunjung ke fasilitas yang dimiliki oleh BATAN adalah ingin membangun Reaktor Riset Daya Tinggi di Bangladesh dan belajar tentang reaktor serta fasilitas yang berhubungan dengan reaktor, oleh karenanya mereka merasa perlu untuk melakukan kunjungan ke beberapa unit kerja yang ada di BATAN antara lain PTRR, PTBBN, PTLR, dan PSTBM.