WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Serpong,20/02/2020), “Kepedulian terhadap keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja wajib dimiliki setiap individu yang berada dilingkungan Batan,” pesan Kepala Batan, Anhar Riza Antariksawan ketika memberikan arahan pada Lokakarya K3 BATAN yang bertema Peningkatan Kinerja K3 BATAN Berbasis Teknologi Informasi di Ruang Pertemuan Gedung 71, Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan (19/2).

“Ketiganya terkoneksi dengan sangat kuat, semuanya menjadi perhatian kita untuk itu Batan terus berupaya menumbuh kembangkan safety culture. Kita akan terus melanjutkan kebijakan keamanan, kesehatan dan keselamatan kerja yang ada di Batan," jelasnya.

Bekerja dibidang radiasi harus mengutamakan keamanan, menjaga supaya akses ke bahan nuklir dan material tidak bocor, artinya orang yang tidak berkepentingan tidak punya akses ke bahan nuklir dan radioaktif inilah inti dari keamanan, ungkap Anhar.

“Selain itu, hal penting lainnya yang menjadi perhatian kita juga adalah cyber security, keamanan data juga menjadi hal yang utama jadi perhatian Batan. Hal terkecil yang bisa kita lakukan untuk menjaga keamanan data adalah dengan menjaga kata sandi dari email pribadi kita, ini merupakan hal kecil namun sering diabaikan," tutur anhar.

Kepala Pusat Teknologi Keselamatan Reaktor Nuklir, Dandang Purwadi menjelaskan Lokakarya K3 merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh Batan. Kegiatan dilakukan sebagai ajang untuk para pekerja untuk sharing penerapan budaya keselamatan dan juga budaya keamanan, berbagi informasi penerapan K3 di masing-masing unit kerja BATAN sebagai bahan pembelajaran. (Set)