WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 21/02/2020) Kerangka Acuan Kerja (KAK) dan Rincian Anggaran Biaya (RAB) merupakan dokumen penting yang dibutuhkan dalam proses perencanaan kegiatan dan anggaran di BATAN. KAK dan RAB dijadikan sebagai acuan penyusunan Rencana Kerja (Renja) BATAN dan data dukung penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) BATAN. KAK dan RAB disusun oleh penanggungjawab output di masing-masing satuan kerja setiap tahunnya. Pada periode renstra 2014-2019, KAK dan RAB dibuat melalui aplikasi Sistem Informasi Pengelolaan Litbangyasa (SIPL2). Pada tahun 2019 dilakukan pengembangan sistem dari SIPL2 menjadi SIPL 2019 , sehingga untuk periode renstra 2020-2024 pembuatan KAK dan RAB tahun 2020 dilakukan melalui aplikasi SIPL 2019.

Biro Perencanaan BATAN sebagai koordinator dalam hal penyusunan KAK dan RAB di BATAN dipandang perlu melakukan Sosialisasi ke setiap satuan kerja yang ada di BATAN, untuk itulah PTBBN berinisiatif menyelenggarakan suatu pertemuan yang dihadiri oleh para penanggungjawab output serta penanggungjawab komponen PTBBN untuk bersama-sama mempelajari dan menyamakan persepsi dalam hal penyusunan KAK dan RAB tahun 2020, dengan menghadirkan narasumber dari Biro Perencanaan yaitu Fachrul Sukma Sari Refra, M.E selaku Kepala Subbagian Pemantauan  dan Evaluasi I dan Paido Siahaan S.E. selaku Kepala Subbagian Pelaporan maka pada tanggal 12 Februari 2020 bertempat diruang Uranium PTBBN diadakanlah acara Sosialisasi KAK dan RAB 2020 Serta Aplikasi SIPL 2019.

Dalam sambutannya, Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M selaku Kepala PTBBN menyampaikan,”SIPL ini semacam kapal induk, hampir semuanya ada disitu semuanya, bahkan nanti kalau kita mau mengambil laporan-laporan yang digunakan untuk SKP bisa dari SIPL, kita juga bisa menyimpan laporan-laporan sekaligus sebagai laporan-laporan yang dikirimkan ke BP atau pimpinan, selain itu kita juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendowload dan diupload lagi sebagai kelengkapan realisasi SKP,” ujar Agus.

Tindaklanjut dari acara ini diharapkan setiap penanggungjawab output dapat menyusun KAK dan RAB tahun 2020 sesuai dengan kegiatan prioritas BATAN maupun prioritas PTBBN sebagaimana tertuang dalam Renstra PTBBN. (Sar)