WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 21/02/2020) Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) mengadakan Workshop P3K dan Rescue. Satuan Tugas Kesehatan dan Keselamatan Kerja (Satgas K3) PTBBN mengadakan kegiatan workshop selama dua hari yang dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu tanggal 18 dan 19 Februari 2020 yang bertempat di Ruang Rapat Uranium Gedung 20 PTBBN. Acara ini dihadiri oleh Tim Medis dan Tim Rescue PTBBN dan PTLR. Jumlah peserta yang mengikuti workshop ini yaitu 50 orang. Pengajar untuk workshop P3K ini yaitu dokter dan paramedis klinik PPIKSN sedangkan rescue berasal dari Tim rescue PPIKSN.

Workshop ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan K3 selain sarasehan budaya keselamatan, lomba fotografi dan lomba 5R juga pemilihan karyawan teladan K3.

Tujuan dari Workshop P3K dan Rescue adalah agar Tim P3K dan rescue dari satuan kerja (satker) PTBBN dan PTLR mengetahui dan memahami standard penanggulangan terhadap korban atau penyelamatan korban jika terjadi kedaruratan nuklir maupun kedaruratan non nuklir.

Hari pertama yaitu pemberian materi berupa materi bantuan hidup dasar, penanggulangan korban sendi dan otot, penanggulangan korban luka dan pendarahan, heat hazard, potensi MCU dan dasar rescue. Untuk meningkatkan soft skill, peserta juga dibekali dengan praktikum P3K dan rescue yang dilaksanakan pada hari kedua. ”Saya berharap workshop ini dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam penanggulangan kedaruratan nuklir dan workshop ini merupakan salah satu penerapan bulan K3, selain budaya keselamatan K3, sararasehan K3, sosialisasi BPJS, lomba fotografi dan 5R” ujar Kepala PTBBN Ir.Agus Sumaryanto ketika memberi sambutan dan membuka acara workshop ini. (Adi)

Foto-Foto Kegiatan: