WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 25/02/2020) Penggunaan bahan nuklir secara tepat akan sangat bermanfaat bagi kehidupan, tentunya hal tersebut perlu diawali dengan penelitian dan pengembangan secara berkelanjutan sehingga menghasilkan produk yang dapat digunakan oleh masyarakat.  Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) dalam pelaksanaan penelitian dan pengembangan teknologi bahan nuklir selalu mengutamakan jaminan mutu yang tinggi.

Untuk lebih meningkatkan jaminan mutu sesuai dengan ISO yang dipersyaratkan, PTBBN menggelar workshop Jaminan Mutu Litbang pada tanggal 25 Februari 2020 yang bertempat di ruang rapat Uranium gedung 20 Instalasi Radiometalurgi, Kawasan Nuklir Serpong.  Dengan mengusung tema Peran Laboratorium dalam Upaya Peningkatan Mutu Litbang, workshop ini diikuti oleh peneliti dan pranata nuklir ahli madya dan utama yang ada dilingkungan PTBBN.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala PTBBN, Ir. Agus Sumaryanto M.S.M. Dalam arahannya, Kepala PTBBN mengharapkan Workshop Jaminan Mutu Litbang bisa berjalan dengan baik sehingga memberikan peningkatan kinerja dan akurasi untuk kegiatan litbang nuklir.

PTBBN menghadirkan narasumber Dr. Weni Wijatmoko, praktisi yang berpengalaman dalam audit teknologi dan seorang purnabakti dari Badan Penelitian dan Pengkajian Teknologi (BPPT). Materi yang Beliau sampaikan sangat menarik, mulai dari hal dasar tentang penelitian dan laboratorium hingga hal-hal penting dalam memastikan keabsahan hasil. Tidak hanya menyimak penyampaian materi mengenai jaminan mutu litbang, para peserta juga proaktif berdiskusi terkait masalah yang ditemui di lapangan.

Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan jaminan mutu litbang semakin baik sehingga mampu menunjukkan bahwa hasil litbang PTBBN memiliki jaminan mutu yang tinggi dan mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. (Seriez)