WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

Filosofi dasar Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) adalah melindungi keselamatan dan kesehatan para pekerja dalam menjalankan pekerjaannya, melalui upaya-upaya pengendalian semua bentuk potensi bahaya yang ada di lingkungan tempat kerjanya. Bila semua potensi bahaya telah dikendalikan dan memenuhi batas standar aman, maka akan memberikan kontribusi terciptanya kondisi lingkungan kerja yang aman, sehat dan proses produksi menjadi lancar, yang pada akhirnya akan dapat menekan resiko kerugian dan berdampak terhadap peningkatan produktivitas.


Bahwasannya masalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja  (K3) bukan merupakan tanggung jawab salah satu pihak saja akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama (semua pihak terkait), Untuk itu semua pihak  senantiasa berperan aktif untuk melakukan berbagai upaya di bidang K3 secara terus menerus dan berkesinambungan serta menjadikan K3 sebagai bagian dari budaya kerja di setiap kegiatan, sehingga dapat mencegah kasus kecelakaan dan penyakit akibat kerja (PAK).
Dalam rangka meningkatkan kesadaran pentingnya berperilaku selamat dan sehat dalam berkerja, Satgas Sistem Managemen Keselamatan dan Kesehatan (SMK3) Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir dalam mengimplementasi Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja  (K3), dengan menyelengarakan Workshop Fire Risk Assesment (FRA) pada 24 Februari 2015.
Pada  acara worksshop ini Ka. PTBBN dalam sambutannya yang diwakili oleh Kepala BKKABN Ir. Sri Moedjajati menyampaikan pentingya workshop Fire Risk Assesment (FRA) bagi karyawan, guna meningkatkan skill, pengetahuan serta kesadaran akan pentingnya budaya K3 di lingkungan kerja. Workshop Fire Risk Assesment  diikuti oleh 40 peserta yang berasal dari perwakilan setiap bidang/bagian/unit di lingkungan PTBBN. Materi yang disampaikan tentang bahaya dan pengelolaan Bahan Berbahaya dan Beracun (B3), oleh Torowati, ST., penanggulangan bahaya kebakaran di instalasi nuklir oleh Kurna. Dalam rangka meningkatan skil dan eduction para peserta Workshop Fire Risk Assesment melaksanakan praktek assesment bahaya kebakaran di instalasi nuklir PTBBN khususnya Instalasi Radiometalurgi, Kita tahu bahwasannya salah satu potensi bahaya yang dominan terjadi di lingkungan kerja adalah bahaya kebakaran. <Rachmawati L.>