WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangsel, 09/04/2020) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) unit Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN), Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) mewujudkan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari kebijakan social distancing. Bantuan ini diberikan kepada masyarakat di sekitar Kawasan Nuklir Serpong, Rabu (08/04).

Kepala PTBBN, Agus Sumariyanto mengatakan, target masyarakat yang menerima bantuan ini adalah mereka yang terdampak Covid-19. "Bantuan kami berikan dalam bentuk Alat Pelindung Diri (APD) yang berupa masker, dan sarung tangan kepada para petugas medis," ujar Agus.

Selain itu, kata Agus, bantuan juga diwujudkan dalam bentuk kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, kecap, dan lainnya. Bahan kebutuhan pokok ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak dari kebijakan social distancing akibat Covid-19 seperti pengemudi ojek, tukang sampah, karyawan yang terkena PHK, masyarakat miskin, kaum dhuafa, tenaga pengamanan, petugas cleaning service dan para pedagang kaki lima.

Kepedulian para pegawai PTBBN terhadap penanganan Covid-19 ini menurut Agus, didasarkan pada keingingan untuk saling membantu kepada sesama yang terdampak Covid-19. "Kami menyadari kompetensi kami tidak seperti saudara-saudara kita di garda depan yakni para medis, aparat keamanan TNI-POLRI, dan institusi lainnya yang mempunyai sarana dan prasarana untuk penanganan Covid-19," tambahnya.

"Tentunya dengan segala keterbatasan kemampuan kami untuk berkontribusi, mendorong keinginan membantu secara langsung kepada masyarakat. Selain itu juga sesuai arahan presiden dan pimpinan BATAN untuk saling gotong royong dan bermanfaat bagi orang lain," jelasnya.

Baca juga: Pegawai BATAN Berkontribusi dalam Penanganan Covid-19

Penyerahan bantuan ini, jelas Agus, merupakan wujud dari gerakan Sisihkan 100 ribu Gajimu Bulan Depan untuk Penanganan Covid-19. Kegiatan ini juga dijadikan sebagai sarana sosialisasi BATAN kepada masyarakat.

Agus berharap, bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga mereka tidak semakin berat menanggung beban hidupnya. "Upaya ini merupakan bentuk gotong royong kami dalam membantu masyarakat dan meringankan pemerintah baik kepada ASN, masyarakat maupun kelompok masyarakat lainnya," harap Agus (Pur)