WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 19/05/2020) Pandemi Covid-19 telah merubah proses kerja pegawai khususnya di PTBBN, jadwal kerja pegawai diatur, sebagian pegawai WIO (Work In Office) dan sebagian lagi WFH (Work From Home), namun hal ini tak menjadikan menurunnya semangat dan produktifitas pegawai. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, PTBBN memiliki agenda rutin yaitu Presentasi Ilmiah Hasil Penelitian PTBBN yang merupakan bentuk pertanggungjawaban pegawai terkait hasil yang telah dicapai dari penelitian dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam SK Pedoman Penelitian dan Pengembangan PTBBN.

Atas dasar itulah, PTBBN menyelenggarakan acara Presentasi Ilmiah Hasil-hasil Penelitian dan Kegiatan PTBBN tahun 2019 yang dilaksanakan dalam bentuk virtual conference pada tanggal 19-20 Mei 2020. Acara ini diikuti oleh hampir seluruh pegawai PTBBN melalui domisili mereka masing-masing dengan menggunakan aplikasi zoom.

Dalam sambutannya, Kepala PTBBN menyampaikan bahwa kita harus menyiapkan keberlanjutan bahan bakar RSG (Reaktor Serba Guna), bagaimana supaya RSG bisa tetap berjalan. "Kepala BATAN meminta agar PTBBN membuat kajian yang ujungnya nanti sampai ke economic benefit, minimal adalah kita menyiapkan untuk pasokan RSG. Bukan kita akan menyaingi INUKI, tapi kita antisipasi manakala dimasa yang lalu INUKI ijinnya dihentikan atau dicabut sementara waktu oleh BAPETEN. Karena ini membutuhkan biaya yang cukup besar, maka PTBBN akan menyiapkan proposal ke SBSN Kemenkeu. Kita akan  membuat proposal yang lebih advanced baik dari sisi teknologi, dari sisi peralatan maupun dari sisi kualitas dari bahan bakar itu sendiri. Dari sisi kemampuan, saya yakin PTBBN telah mampu menyuplai bahan bakar ke RSG-GAS", ujar Agus.

Dalam presentasi ini terdapat 76 penyaji dengan 65 makalah yang dipresentasikan. Teknis pelaksanaannya, setiap penyaji diberikan waktu 10 menit untuk presentasi dan 10 menit untuk forum diskusi. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini, PTBBN dapat lebih meningkatkan capaian kinerjanya baik dari segi kuantitas maupun kualitas. (Sar)