WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 20/07/2020) Salah satu upaya PTBBN untuk meningkatkan kompetensi pegawai dan solusi dalam mengatasi kesenjangan antara pegawai senior dan junior adalah dengan melakukan kegiatan sharing knowledge. Situasi pandemic Covid-19 tidak menyurutkan semangat PTBBN untuk melaksanakan sharing knowledge “Kajian Sistem VAC dan Sarana Dukung Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir” secara daring. Sharing knowledge diselenggarakan pada senin, 20 Juli 2020 dengan narasumber Ahmad Paid, S.ST selaku anggota tim Kajian Fabrikasi Bahan Bahan Nuklir.

Dalam sambutannya, Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M selaku Kepala PTBBN berharap kegiatan sharing knowledge dapat meningkatkan kompetensi pegawai dikala situasi pandemi Covid -19 tanpa mengurangi produktivitas PTBBN.

Selanjutnya, Ahmad Paid memaparkan materi sharing knowledge. Dalam pemaparannya, Paid menyampaikan kajian sistem VAC dan sarana dukung fabrikasi bahan bakar nuklir dilatarbelakangi oleh keberlangsungan kegiatan litbang dan pasokan bahan bakar reaktor riset harus terjaga, karena itu diperlukan sistem ventilasi (VAC) yang mengacu pada asas keselamatan instalasi nuklir.

Di akhir kegiatan, Agus Sumaryanto menyatakan bahwa kegiatan kajian sistem VAC dan sarana dukung fabrikasi bahan bakar nuklir memiliki banyak potensi untuk dikembangkan lebih lanjut. Kajian ini pun perlu dilakukan lagi lebih mendetail. (Manda)