WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 27/07/2020) Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum mereda ini, Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir (PTBBN) semakin bersemangat menyelenggarakan sharing knowledge dengan berbagai topik dan pembahasan. Dengan mengusung tema sharing is caring, PTBBN menyelenggarakan sharing knowledge dengan harapan dapat berbagi informasi dan berbagi ilmu antar pegawai PTBBN.

Acara sharing knowledge dengan tema "Evaluasi Negative Pressure Periode Januari – Juni 2020" ini dimotori oleh Bidang Pengembangan Fasilitas Bahan Bakar Nuklir (BPFBBN). Acara tersebut diselenggarakan pada 27 Juli 2020, dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom dengan Narasumber Asep Fathudin, S.ST dan diikuti oleh para pegawai di PTBBN.

Dalam sambutannya Nasorudin selaku Kepala BPFBBN menyampaikan sharing knowledge yang disampaikan tidak harus berfokus pada topik baru. Topik dengan kegiatan rutin, dapat disampaikan untuk memberikan informasi dan berbagi apabila ditemukan kendala ataupun permasalahan dalam kegiatan tersebut.

Kepala PTBBN, Agus Sumaryanto dalam arahannya menyampaikan, "Topik Negative Pressure ini sangat menarik untuk dibahas bersama. Negative Pressure merupakan keypoint dari sistem ventilasi Instalasi Nuklir. Sistem Ventilasi Nuklir sendiri memiliki karakteristik unik yaitu aliran udara once through sehingga ruangan tetap dengan udara sehat (tidak terjadi resirkulasi). Topik ini kemungkinan dapat menjadi solusi permasalahan yang sedang dihadapi Negara ini yaitu pandemi Covid-19," ujar Agus. Lebih lanjut Agus mengatakan, "Dengan munculnya cluster perkantoran dari dampak pandemi Covid-19, negative pressure pada sistem ventilasi ini perlu dibahas untuk dikaji dan dikembangkan lebih lanjut."

Asep Fathudin pun memaparkan materi dengan antusias. Diskusi dan tanggapan peserta sangat positif mengenai usulan Kepala PTBBN. Acara sharing knowledge ini pun terlaksana dengan lancar dan kondusif.

 

Diharapkan kegiatan sharing knowledge ini bisa menambah pikiran serta pengetahuan tentang sesuatu hal yang baru. Kegiatan ini pun diharapkan mampu menambah ide-ide pengembangan teknologi bahan bakar nuklir baik pada teknologi proses maupun instalasi. (Manda)