WBK

.....

Slide item 8

.....

Slide Stop

.....

Slide item 1

Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Radiometalurgi PTBBN-BATAN.....

Selengkapnya...
Slide item 2

Instalasi Elemen Bakar Eksperimental PTBBN-BATAN

PTBBN BATAN memiliki fasilitas Instalasi Elemen Bakar Eksperimental .....

Selengkapnya...
Slide item 3

.....

Slide item 4

.....

Slide item 6

.....

WBS

.....

(Tangerang Selatan, 20/11/2020) PTBBN sebagai unit kerja dengan fokus utama dalam hal pengembangan dan penelitian bahan bakar nuklir, memiliki banyak tenaga ahli yang sangat berkompeten salah satunya yaitu Ir. Anwar. Sebagai penanggungjawab di Pilot Conversion Plant (PCP), dalam jangka waktu dekat Ir. Anwar akan memasuki masa purnabakti, untuk itu diperlukan sosok baru yang akan melanjutkan tongkat estafet dalam mengelola PCP di PTBBN. Keahlian dan ilmu yang dimiliki Anwar tentunya sangat disayangkan jika tidak diserap atau dikuasai dengan baik oleh penerus selanjutnya.

Untuk merealisasikan hal itu, PTBBN melalui Bidang Fabrikasi Bahan Bakar Nuklir (BFBBN) menyelenggarakan acara Sharing Knowledge pada tanggal 20 November 2020 secara daring melalui aplikasi zoom dan diikuti oleh para pegawai dilingkungan PTBBN. Tema yang diambil dalam acara sharing knowledge kali ini adalah “Review Proses Konversi Yellow Cake menjadi UO2 di PCP”.

Selaku Kepala BFBBN, Ir. Ratih Langenati, MT menyampaikan, “Sebelum lulus sebagai Teknik Nuklir, pak Anwar sudah banyak pengalaman dalam hal nuklir, dan pernah menjadi QC di Inuki,” ujarnya. Lebih lanjut Ratih menyampaikan bahwa Anwar akan menyelesaikan dokumen tentang proses dan akan memberikan sharing knowledge, selain itu Pak Anwar juga akan memberikan kiat-kiat ketika menjadi auditi saat di inspeksi oleh BAPETEN.

Dalam sambutannya, Ir. Agus Sumaryanto, M.S.M selaku Kepala PTBBN menyampaikan, “Setiap pilot harus mencapai kondisi optimal, meskipun sudah jadi tetap harus di optimalisasi, dari beberapa seksi ke seksi selanjutnya,” ujarnya. Agus juga berharap agar Anwar bisa men-sharingkan ke pegawai yang lain baik itu pegawai teknis maupun non teknis, sehingga makin banyak pegawai bisa termotivasi untuk bisa menjadi lebih baik.

  

Dalam kegiatan sharing knowledge ini, Anwar memaparkan presentasi dengan luar biasa, banyak sekali ilmu yang diberikan, tentang pengalaman kerja bahkan semangat kerja yang ditunjukkan oleh Tim PCP, produk apa saja dan perubahan apa yang sudah dilakukan oleh Tim PCP, baik dari segi pengembangan proses atau dari beberapa hal yang membuat proses menjadi lebih baik. Anwar juga memaparkan semua materi dengan sangat baik, sehingga membuat para peserta antusias untuk bertanya dan ingin tahu lebih dalam mengenai materi yang disampaikan.

Dipandu oleh moderator Ir. Supardjo, MT, acara diskusi berjalan dengan sangat hidup dan kondusif, seluruh peserta baik penyaji maupun pendengar terlihat begitu antusias dan memiliki semangat yang luar biasa.

Dengan adanya acara sharing knowledge ini diharapkan dapat menambah banyak informasi dan ilmu baru bagi para pegawai PTBBN, khususnya bisa dijadikan semangat baru oleh para penerus PCP selanjutnya. (Anita/Sar)