RDE_60thn_BATAN
SENTEN-2018
PTKRN Full Team

(Serpong, 13/3) PTKRN BATAN melaksanakan Pelatihan Dasar Profesi Keselamatan Nuklir (Nuclear Basic Professional Training Course on Nuclear Safety/NBPTC) yang merupakan Program Pelatihan Reguler dari Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) BATAN. Pelatihan yang bertempat di Gedung 80 Kawasan Puspiptek Serpong ini diselenggarakan pada 2-13 Maret 2020, dihadiri oleh 24 orang peserta.

(Serpong, 20/2) PTKRN BATAN bekerjasama dengan Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) BATAN dan Pusat Standardisasi Mutu Nuklir (PSMN) BATAN melaksanakan kegiatan Loka Karya K3 BATAN Tahun 2020. Agenda tahunan BATAN ini diselenggarakan di Auditorium Gedung 71 Kawasan Nuklir Serpong pada 19-20 Februari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional.

(Serpong, 9/1) Menyusul pelantikan Kepala PTKRN baru pada (2/1), dilakukan serah terima jabatan Kepala PTKRN dari Dr. Geni Rina Sunaryo, M.Sc. kepada Dr. Ir. Mohammad Dhandhang Purwadi, M.T. Sebelumnya, Dr. Geni telah memimpin PTKRN selama lima tahun, pada periode 2014-2019. Era kepemimpinan Dr. Geni utamanya ditandai dengan program Reaktor Daya Eksperimental (RDE), yakni program pendesainan reaktor daya nuklir skala eksperimental berbasis teknologi high temperature gas-cooled reactor (HTGR).

(Banyuwangi, 21/11) Menyusul kuliah tamu sebelumnya, PTKRN BATAN kini bekerjasama dengan Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) dalam menyelenggarakan Kuliah Tamu yang mengambil tema Perkembangan Energi Nuklir dan Aspek Keselamatannya pada 21 November 2019. Seminar ini bertempat di Auditorium Lantai 5 Kampus Poliwangi. Peserta yang hadir berjumlah sekitar 100 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa dari 12 prodi.

(Sumbawa, 14/11) PTKRN BATAN bekerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Bappeda, dan Kantor Cabang Pendidikan (KCP) Sumbawa menyelenggarakan Seminar Manajemen Inovasi. Seminar yang dilaksanakan pada 14 November 2019 ini bertempat di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa dan mengangkat tema Perkembangan Energi Nuklir dan Aspek Keselamatannya. Hadir sebagai peserta para pelajar SMA, mahasiswa sarjana dan pascasarjana, guru, dosen, hingga anggota dewan riset daerah.