Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Slide WBS

(Tangsel, 8/11/2019) Sebagai badan publik, BATAN melaksanakan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) sesuai amanat dalam undang-undang KIP No. 14 tahun 2008. Biro Hukum,  Hubungan  Masyarakat   dan  Kerja sama  (BHHK)  BATAN  menyelenggarakan Evaluasi Petugas Pelayanan Informasi (PPI) BATAN Tahun 2019, bertempat di PSTNT- BATAN Bandung, pada tanggal 5-6 Nopember 2019, peserta yang hadir berjumlah 45 orang, Laporan panitia disampaikan oleh Ka. Bagian. BHHK (Purnomo) Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa Evaluasi PPI 2019 ini,  BHHK selaku PPID Utama ingin mengetahui sejauh mana PPI BATAN di Unit-unit Kerjanya telah melakukan tugasnya sesuai dengan UU No.14 tahun 2008  tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan baik dan penuh tanggung jawab. 

(Tangerang Selatan, 5 Nopember 2019) Kelancaran komunikasi antara petugas pelayanan dengan pelanggan merupakan kunci keberhasilan dalam penyelenggaraan pelayanan publik. Demikian pula dalam penyelenggaraan jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR Batan. Cara berkomunikasi yang baik belum sepenuhnya dimiliki oleh semua petugas jasa layanan pengelolaan limbah radioaktif di PTLR. Mempertimbangkan kondisi tersebut, PTLR menyelenggarakan acara pembinaan edukasi kepada para petugas layanan di gedung 50 pada Senin, 4 Nopember 2019.

 

(TangSel, 04/11/2019) Pusat Teknologi Limbah Radioaktif  (PTLR) menerima kunjungan mahasiswa STIKOM Bogor, pada tanggal 31 Oktober 2019, jumlah rombongan ada 51 orang. rombongan diterima oleh pemandu PTLR dilobby,  sebelum diberikan penjelasan tentang PTLR rombongan diberikan penjelasan tentang induksi keselamatan dilingkungan PTLR oleh unit pengamanan kemudian dilanjutkan dengan penjelasan  Pengelolaan Teknologi Limbah Radioaktif disampaikan oleh pemandu (I. Wayan Bambang W)) yaitu tentang tugas dan fungsi  PTLR yang merupakan satu-satunya Instansi Pemerintah di Indonesia dibawah naungan BATAN yang diberi kewenangan oleh Undang-undang untuk mengelola limbah radioaktif dari seluruh Indonesia. 

(Tangerang Selatan, 29 Oktober 2019) Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Batan sudah berlangsung beberapa tahun, namun nyatanya belum banyak satker yang dapat meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tercatat pada akkhir tahun 2018, di Batan baru ada 2 satker yang berpredikat WBK dan hanya PTLR saja yang berpredikat WBBM sedangkan pada tahun 2019 ini telah diajukan 5 satker untuk meraih predikat WBK dan 1 satker untuk meraih WBBM. Hasilnya? masih menunggu pengumuman resmi dari KemenpanRB di akhir tahun.

(Tangerang Selatan, 29/10/2019). Air di fasilitas penyimpanan bahan bakar nuklir bekas (BBNB) tipe basah memegang peranan yang sangat penting. Fungsi utamanya adalah menahan paparan radiasi yang ditimbulkan oleh BBNB selain untuk media pendinginan panas peluruhan dan penangkap lepasan radionuklida. Volume air yang berkurang akan menyebabkan naiknya paparan radiasi karena berkurangnya tebal penahan radiasi, kondisi ini harus segera diatasi agar pekerja dan lingkungan kerja tetap selamat. 

LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID



Layanan Limbah Radioaktif



Pengaduan Masyarakat



Portal Sistem Informasi



Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.