Slide item 1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide item 2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide item 3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Slide WBS
Slide LRA

Layanan Pengelolaan Limbah Radioaktif PTLR Langsung "panas" di Awal Tahun 2020

Layanan pengelolaan limbah radioaktif PTLR langsung "panas" di awal tahun 2020, tidak perlu menunggu waktu hingga tengah tahun. .....

Selengkapnya...

(Tangerang Selatan, 10/02/2020)  Kepala Batan, Deputi TEN, dan Kepala PTLR menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan para Direktur di PT Inuki pada Selasa 4 Februari 2020 bertempat di gedung 50 Kawasan Nuklir Serpong. MoU tersebut terkait dengan kerjasama pengelolaan limbah radioaktif. Hal ini bukan sesuatu yang baru namun merupakan kelanjutan dari kerjasama kedua belah pihak yang sudah terjalin sejak beberapa tahun sebelumnya. 

PT Inuki sebagai salah satu BUMN yang memanfaatkan hasil-hasil riset Batan untuk dikomersialkan, sudah selayaknya bekerjasama dengan Batan terkait pengelolaan limbah radioaktif. Salah satu kegiatan PT Inuki yang menghasilkan limbah radioaktif adalah produksi radiofarmaka untuk kesehatan. Radiofarmaka yang dihasilkan selain untuk memenuhi kebutuhan nasional dan juga telah diekspor ke beberapa negara tetangga.

PTLR Batan merupakan satu satunya satuan kerja yang diberi kewenangan untuk mengelola limbah radioaktif dari kegiatan industri, medis dan litbang di seluruh wilayah Indonesia. Dengan kemampuan personel dan fasilitas yang dimiliki, PTLR mampu melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Ruang lingkup kerjasama meliputi: kesediaan PTLR menerima limbah radioaktif yang dihasilkan dari kegiatan PT Inuki dan memberikan konsultasi terkait pengelolaan limbah radioaktif, sedangkan PT Inuki bersedia memenuhi kewajiban administrasi dan teknis dalam rangka penyerahan limbah radioaktif ke PTLR. Yang dimaksud dengan kewajiban teknis adalah PT Inuki akan mengkondisikan limbah radioaktif yang akan dikirim ke PTLR sesuai dengan waste acceptance criteria (WAC) yang telah ditetapkan.

Kedua belah pihak berharap dengan adanya kerjasama ini maka pengelolaan limbah radioaktif di PT Inuki akan menjadi lebih baik, yang ujung ujungnya akan memperlancar produksi radiofarmaka yang dibutuhkan untuk kesehatan masyarakat luas di Indonesia (irsan).

LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Layanan Limbah Radioaktif



Pengaduan Masyarakat



Portal Sistem Informasi



Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.