Slide Hut RI 76
Slide item 10
Slide item 11
Slide item 12
Slide item 13
Slide item 14
Slide item 15
Slide item 16
Slide item 17
Slide item 18
Slide item 19
Slide lapor go id
Slide PZI PTLR
Slide Survey Persepsi
Slide WBS
Slide PLRA1

PTLR-BATAN Menerima Pengelolaan Limbah Radioaktif dari Seluruh Indonesia

Di Indonesia zat radioaktif dimanfaatkan khususnya oleh industri dan rumah sakit. .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA2

Keselamatan Menjadi Prioritas Utama dalam Pengelolaan Limbah Radioaktif

Keselamatan pekerja, masyarakat dan lingkungan merupakan faktor utama dalam kegiatan fasilitas nuklir di Serpong .....

Selengkapnya...
Slide iPLRA3

Tugas dan Tanggung Jawab Pengelolaan Limbah Radioaktif di Indonesia adalah PTLR-BATAN

Dalam UU No.10 Tahun 1997 tentang Ketenaganukliran, bahwa Pengelolaan Limbah Radioaktif dilaksanakan oleh Badan Pelaksana .....

Selengkapnya...
Info PKL

(Serpong, 07/09/2021) Organisasi Riset Tenaga Nuklir (ORTN) sebelumnya bernama Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) melalui Pusat Teknologi Limbah Radioaktif (PTLR) bertekad meningkatkan mutu layanan pengolahan limbah radioaktif kepada masyarakat. Upaya peningkatan ini dilakukan melalui temu pelanggan yang digelar secara daring, Selasa (07/09). PTLR saat ini telah menyandang predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yakni sebuah penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) kepada unit kerja yang memenuhi sebagian besar kriteria dalam mengimplementasikan program reformasi birokrasi serta mampu mencegah KKN dan bisa memberikan pelayanan prima. Atas predikat itulah, PTLR harus terus meningkatkan layananya untuk memenuhi harapan pelanggan.

Kepala PTLR, Sumarbagiono mengatakan, temu pelanggan ini merupakan kegiatan penting untuk mendapatkan masukan dari pelanggan untuk perbaikan layanan. “Temu pelanggan ini sebagai salah satu bentuk forum konsultasi publik,” kata Sumarbagiono.

“Komunikasi dengan pelanggan ini penting untuk mengetahui dan mengevaluasi kendala apa yang dihadapi pelanggan layanan pengelolaan limbah radioaktif sehingga bisa dicarikan solusinya dan menjadi dasar peningkatan layanan PTLR,” lanjutnya.

Dijelaskan Sumarbagiono, selama ini PTLR tidak mengalami kendala yang berarti dalam memberikan layanan pengolahan limbah radioaktif kepada masyarakat. Bahkan demi menjaga kualitas layanan prima, di masa pandemi ini PTLR tetap memberikan layanannya kepada masyarakat.

Tidak sebatas itu, layanan konsultasi kepada pelanggan juga dapat dilakukan secara online setiap saat tanpa mengenal hari libur. Sehingga dipastikan, semua kegiatan administrasi terkait layanan PTLR telah dilakukan secara digital.

“Kami menyediakan ruang komunikasi yang baik terhadap pelanggan melalui whatsapp group, email, helpdesk. Selain itu, peningkatan kompetensi petugas layanan, pemeliharaan sarana layanan khususnya layanan online eLira yang telah terkoneksi dengan aplikasi SIMPONI Kenmenkeu dan BALIS Bapeten,” katanya.

Terkoneksinya data antara eLIRA (aplikasi layanan PTLR berbasis online) dan BALIS (aplikasi layanan milik Badan Pengawas Tenaga Nuklir – BAPETEN) memudahkan pelanggan dalam mendapatkan layanan pengolahan limbah radioaktif. Nantinya PTLR bisa melakukan pelayanan jemput bola untuk memberikan pembinaan edukatif dan teknis kepada para penghasil limbah radioaktif.

Melalui kegiatan temu pelanggan ini, Sumarbagiono berharap, para pelanggan dapat memberikan masukan terkait perbaikan layanan PTLR. “Pelanggan mendapatkan informasi terbaru terkait layanan pelimbahan dan peraturan pemanfaatan zat radioaktif. Pelanggan juga mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi terhadap masalah yang dihadapi dan mendapatkan solusi permasalahan untuk perbaikan layanan di masa yang akan datang,” harapnya. (Pur)







LAPORKAN GRATIFIKASI, SUAP, KORUPSI MELALUI ANDROID





Statistik Pengunjung

Live Visitors Counter

Hubungi Kami

Pusat Teknologi Limbah Radioaktif - Badan Tenaga Nuklir Nasional

Gedung 50 Kawasan PUSPIPTEK Serpong Tangerang Selatan 15310 INDONESIA

Telp. (021) 7563142 , Fax. (021)7560927

website: www.batan.go.id/ptlr

email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. 

atau Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.