Slide item 5
Slide item 1

Reaktor Serba Guna G.A. Siwabessy

Reaktor riset terbesar di Asia Tenggara ini merupakan salah satu kekayaan milik Indonesia yang memiliki peranan penting dalam memastikan ketersediaan readioisotop dan radiofarmaka di dunia khususnya Indonesia. Salah satu pemanfaatan lain yang dapat dihasilkan oleh reaktor ini adalah untuk pewarnaan batu topaz yang biasa dimanfaatkan untuk batu permata, warna andalan yang dihasilkan umumnya adalah swiss blue dan london blue.

Slide item 2

Ruang Kendali Utama PRSG

RKU merupakan tempat untuk mengendalikan pengoperasian reaktor dan sistem pendukung reaktor lainnya. Didalam ruangan ini hasrus selalu dijaga oleh operator dan atau supervisor selama 24 / 7 hari, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dari sistem reaktor maupun sistem pendukung reaktor. Keselamatan reaktor sangatlah diutamakan bagi kami baik dalam keadaan reaktor sedang beroperasi maupun sedang shutdown. Safety adalah komitmen yang menjadi pondasi kinerja kami, sehingga dapat meyakinkan keselamatan lingkungan tetap bersih dari pencemaran udara, air, dll

Slide item 3

Detektor Paparan Radiasi yang terpasang di dinding reaktor bagian dalam

Slide item 4

Teras Reaktor

Slide item 6

Maklumat Pelayanan PRSG

IKM 2019 : 3,59

IKM / Januari 2020 : 3,38

IPAK 2019 : 13,68

IPAK / Januari 2020 : 13,79

Jumlah Laporan Pengaduan 2019 : 0

Jumlah Laporan Pengaduan / Januari 2019 : 2

--------------------------------------------------------------

IKM : Indeks Kepuasan Masyarakat

IPAK: Indeks Presepsi Anti Korupsi

Pusat Reaktor Serba Guna - BATAN melakukan pengelelolaan pengaduan setiap bulannya sebagai akuntabilitas layanan yang telah diberikan kepada masyarakat. Sarana pembuatan laporan pengaduan, masukan, dan saran telah difasilitasi oleh PRSG agar masyarakat dapat dengan mudah mengaksesnya, yaitu baik melalui Kotak Masukan dan Saran (KOMASU), Tatap Muka, Telepon, Whatsapp, Website, Email, Twitter, Instagram, Facebook, dan Youtube. Pengaduan dikategorikan menjadi tiga yaitu pengaduan masyarakat, pengaduan layanan jasa iradiasi dan penyediaan air demineralisasi, serta pengaduan terkait Whistle Blowing System (WBS).


1. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan masyarakat.

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0                      
Tatap Muka 0                      
Telepon 0                      
Whatsapp 0                      
Website 0                      
Email 0                      
Twitter 0                      
Instagram 0                      
Facebook  0                       
Youtube 0                      
JUMLAH 0                      

2. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan utama (layanan iradiasi neutron dan batu topaz, serta penyediaan air bebas mineral).

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0                      
Tatap Muka 0                      
Telepon 0                      
Whatsapp 0                      
Website 2                      
Email 0                      
Twitter 0                      
Instagram 0                      
Facebook  0                       
Youtube 0                      
JUMLAH 2                      

 Berikut ini pengaduan terhadap layanan yang dapat di publish:

Tanggal

Jenis Pengaduan

Detail Pengaduan

Tindak Lanjut

8 Jan 2020

Layanan iradiasi neutron dan batu topas

Perlu penyamaan persepsi dan koordinasi antar personel di PRSG agar bisa lebih cepat lagi dan makin bersinergi

Telah dilakukan koordinasi teknis terkait layanan iradiasi neutron dan batu topas


3. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan layanan pendukung (layanan siswa/mahasiswa PKL dan atau penelitian, dan layanan informasi publik dan kunjungan fasilitas).

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0                      
Tatap Muka 0                      
Telepon 0                      
Whatsapp 0                      
Website 0                      
Email 0                      
Twitter 0                      
Instagram 0                      
Facebook  0                       
Youtube 0                      
JUMLAH 0                      

4. Hasil rekapitulasi pengelolaan pengaduan Whistle Blowing System (WBS)

Jenis Sarana TAHUN 2020
JAN FEB MAR APR MEI JUN JUL AGS SEP OKT NOV DES
KOMASU 0                      
Tatap Muka 0                      
Telepon 0                      
Whatsapp 0                      
Website 0                      
Email 0                      
Twitter 0                      
Instagram 0                      
Facebook  0                       
Youtube 0                      
JUMLAH 0                      




Visitor Counter

Flag Counter