Slide item 1

Faktor keselamatan terhadap para pekerjanya selalu menjadi prioritas utama sehingga setiap pekerja wajib menggunakan dosimeter film atau dosimeter termoluminisensi (TLD) saat bertugas

Slide item 2

Faktor manusia serta budaya keamanan adalah faktor yang sangat penting dalam menjamin keamanan di fasilitas tersebut dan keselamatan personil itu sendiri.

Slide item 3

Faktor keselamatan lingkungan dan daerah kerja juga tak luput menjadi fokus penelitian di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi.

Slide item 4

Faktor keselamatan lingkungan dan daerah kerja juga tak luput menjadi fokus penelitian di Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi.

Slide item 5

PTKMR berupaya untuk meningkatkan pelayanan dengan mengadakan Temu Pelanggan setiap tahunnya.

Berdasarkan Perka BATAN Nomor 14 Tahun 2013 tentang Organisasi dan Tata Kerja BATAN, sebagaimana telah diubah dengan Perka BATAN Nomor 16 Tahun 2014 dan Perka BATAN Nomor 20 Tahun 2014, Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) mempunyai tugas perumusan dan pengendalian kebijakan teknis, pelaksanaan, dan pembinaan dan bimbingan di bidang penelitian dan pengembangan di bidang radioekologi, teknik nuklir kedokteran dan biologi radiasi,  keselamatan kerja dan dosimetri, dan metrologi radiasi, serta pelayanan kesehatan dan pelayanan medik dalam kedaruratan radiasi. PTKMR terdiri atas Bagian Tata Usaha, Bidang Radioekologi, Bidang Teknik Nuklir Kedokteran dan Biologi Radiasi, Bidang Keselamatan Kerja dan Dosimetri, Bidang Metrologi Radiasi, Unit Jaminan Mutu, Klinik dan Kelompok Jabatan Fungsional.

Salah satu misi PTKMR adalah melaksanakan penelitian dan pengembangan dalam bidang radioekologi; teknik nuklir kedokteran dan biologi radiasi; keselamatan kerja dan dosimetri; metrologi radiasi.