Slide item 12
korupsi

Korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa yang menjadi penghambat utama tercapainya tujuan pembangunan Nasional. Upaya untuk mensinergikan kegiatan pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik, maka PSTNT menetapkan kebijakan pembangunan Zona Integritas (ZI) dengan mambangun Wilayah Bebas dari Korupsi

reaktor kartini menuju era kemandirian

REAKTOR NUKLIR BANDUNG
Menuju era kemandirian  teknologi nuklir untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat"

Peresmian

Pada tanggal 24 Juni 2000 Megawati Soekarno Putri meresmikan pengoperasikan "Reaktor TRIGA 2000" di Kawasan nuklir Bandung

analisis

Peran Teknis Analisis Nuklir dalam pemantauan kualitas udara di Indonesia

Litbang

Litbang sediaan radioisotop pemancar sinar beta untuk diaplikasikan di bidang kesehatan sebagai prekursor dalam pembuatan radiofarmaka

srikandi

Setelah 52 tahun, ternyata ada wanita-wanita muda yang berprofesi sebagai operator Reaktor Nuklir di Reaktor TRIGA 2000. Mereka lah para penerus cita2 Kartini... Selamat Hari Kartini, 21 April 2017.

(Bandung, 24/09/2020) Sehubungan dengan meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah domisili Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan Badan Tenaga Nuklir Nasional (PSTNT-BATAN) yaitu Kecamatan Coblong Kota Bandung, Per Senin (21/9/2020), jumlah akumulatif kasus positif virus corona atau Covid-19 di Kota Bandung mencapai 1.112 kasus, atau bertambah 14 kasus positif baru dibandingkan jumlah yang tercatat sehari sebelumnya. Lonjakan terjadi di jumlah kasus sembuh yang tercatat mencapai 878 kasus, atau bertambah 32 kasus dibandingkan data sehari sebelumnya.

Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 PSTNT mengajukan permohonan pemeriksaan screening PCR Covid-19 untuk seluruh pegawai kepada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Pihak Dinas Kesehatan menyetujui dan menurunkan tim dari Laboratorium Kesehatan Daerah Provinsi Jawa Barat (Labkesda Jabar) ke PSTNT.

Pemeriksaan screening PCR Covid-19 yang bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 di Kecamatan Coblong Kota Bandung  terhadap 160 pegawai di lingkungan PSTNT (PNS, PPNPN dan petugas kebersihan) dilaksanakan pada hari Kamis 24 September 2020 selama sekitar 3 jam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Plt. Kepala PSTNT BATAN, Dr. Alan Maulana, M.T. menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Labkesda Jabar yang telah bersedia melakukan PCR Covid-19 di Kawasan Nuklir Bandung. "Sampai sekarang kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan kami. Salah satunya dengan Swab langsung," ujar Alan.

Selama menunggu hasil pemeriksaan, seluruh pegawai yang telah menjalani tes diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri sambil bekerja dari rumah (Work From Home) selama 1 minggu. Demikian yang di sampaikan oleh dr. Prabandhini Wardhani, Kepala Klinik BATAN Bandung selaku Wakil Ketua Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 PSTNT BATAN.

Selain itu, dr. Prabandhini menambahkan, pihaknya juga terus memberikan edaran agar semua staf menerapkan protokol kesehatan baik untuk diri sendiri dan saat berada dilingkungan kantor. Imbauan tersebut diedarkan di bidang masing-masing, antara lain dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dan juga jangan lupa untuk istirahat dengan cukup.

Sementara untuk yang mengikuti tes Swab terhitung 7 hari kedepan sejak tes dianjurkan untuk Work From Home (WFH). "Langkah antisipasi lainnya juga kami rutin menyemprotkan disinfektan dilingkungan kantor kami," pungkasnya. (Arie)