Slide item 1
Slide item 2

Latar Belakang

Riset dan inovasi teknologi nuklir saat ini sudah sangat berkembang dan telah menghasilkan produk inovasi teknologi yang dapat dimanfaatkan masyarakat. Produk inovasi teknologi tersebut sebagian diantaranya sudah memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan pertanian, industri, kesehatan, energi, pengelolaan sumberdaya alam dan lingkungan.

Hilirisasi dan komersialisasi produk inovasi teknologi sangat penting dan dan masih perlu didorong agar semakin banyak masyarakat yang dapat memanfaatkan, sehingga semakin besar pula perannya dalam pembangunan nasional sekaligus meningkatkan daya saing Indonesia dalam kancah global.

Hilirisasi dan komersialisasi produk inovasi teknologi nuklir akan semakin cepat apabila ada keterlibatan banyak stakeholder, mulai dari penghasil inovasi, pengguna (pasar) dan pemerintah sebagai regulator dan penentu kebijakan.

Seminar Nasional inovasi dan pendayagunaan teknologi nuklir diselenggarakan untuk mempertemukan stakeholder yang memiliki peran kunci dalam proses hilirisasi dan komersialisasi. Melalui Seminar ini diharapkan ada diskusi dan sharing pendapat dari berbagai unsur (stakeholder) dan menghasilkan tindak lanjut implementasi produk inovasi teknologi sesuai kebutuhan masyarakat dan pembangunan nasional.